WARTA 24 PAPUA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Verifikasi Pengurus Gerindra Yalimo Dinilai Janggal

Posted by On 07.25

Verifikasi Pengurus Gerindra Yalimo Dinilai Janggal

Erwin C Sihombing / AB Minggu, 18 Februari 2018 | 18:04 WIB

Jakarta - Koordinator Masyarakat Pemantau Pemilu Indonesia (Mappi) Provinsi Papua, Jack Peyon menuding KPU Papua tidak kredibel saat meneliti administrasi, verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor, dan keanggotaan partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019. Hal itu tercermin pada verifikasi faktual Partai Gerindra Kabupaten Yalimo, Papua. Mappi menemukan kejanggalan dalam proses tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (18/2), Jack menyebutkan adanya kejanggalan dalam proses verifikasi faktual kepengurusan Partai Gerindra di tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) di Yalimo. KPU Papua sebelumnya telah mengesahkan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) Gerindra yang diketuai Niko Mabel, tetapi yang didaftarkan ke KPU Papua justr u atas nama Erol Manuweri yang tidak berasal dari Yalimo.

"Ini jelas merupakan pelanggaran yang sangat serius dan Gerindra Kabupaten Yalimo harus dianulir," katanya.

Kepengurusan Gerindra di Kabupaten Yalimo berdasarkan surat keputusan (SK) DPP Partai Gerindra nomor 06-0725 /KPTS/DPP Gerindra /2011 tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Yalimo Provinsi Papua diketuai Niko Mabel dengan sekretaris Sefanya Wandir.


Sumber: Suara PembaruanSumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Yalimo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »