WARTA 24 PAPUA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Syarat Persipura Jayapura Bisa Gunakan Pape Abdoulaye Ndaw ...

Posted by On 07.43

Ini Syarat Persipura Jayapura Bisa Gunakan Pape Abdoulaye Ndaw ...

Tim Persipura Jayapura Goal / Abi Yazid Ndaw sulit untuk digunakan Persipura pada Liga 1 2018 lantaran terbentur regulasi pemain asing. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN

Striker asing, Pape Abdoulaye Ndaw, terancam dilepas Persipura Jayapura. Itu lantaran penyerang asal Senegal itu terbentur dengan regulasi pemain asing untuk Liga 1 2018.

Manajemen Persipura telah menerima draf regulasi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Hal yang membuat N'Daw tak bisa digunakan oleh tim Mutiara Hitam adalah lantaran strata kompetisi yang diikutinya sebelumnya tak masuk dalam daf tar standar untuk lolos verifikasi.

Berdasarkan informasi dari laman transfermarkt, penyerang berusia 24 tahun itu terakhir tercatat memperkuat ASC Niarry Tally, yang berkompetisi di Senegal Premier League (kompetisi kasta tertinggi di Senegal) pada 2017. Namun, kompetisi itu tak masuk dalam standar kompetisi dari negara anggota Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) yang bisa lolos verifikasi untuk Liga 1 2018.

Terkait

  • Persipura Jayapura Pertimbangkan Ganti Legiun Asing Bidikan
  • Peter Butler Tak Tega Coret Pemain
  • Pelatih Persipura Jayapura Kepincut Pemain Berusia 16 Tahun

Dari draf regulasi yang ada, kompetisi asal negara CAF yang bisa lolos verfikasi adalah kompetisi level tertinggi di Tunisia, Mesir, Republik Demokratik Kongo, Aljazair, dan Sudan.

Hal itu pula yang membuat Persipura berpikir ulang mendatangkan dua pemain asing asal Ghana dan Bostwana, yang merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Peter Butle r.

Namun ada satu syarat yang bisa membuat Ndaw maupun dua pemain asing yang ingin didatangkan memperkuat Persipura di Liga 1 2018. "Saat ini sepertinya Persipura belum mengajukan untuk verifikasi pemain asingnya. Kalau lihat dari regulasi tidak lolos (jika N'Daw terakhir bermain di kompetisi strata teratas Senegal). Kecuali, dia pemain tim nasional," ucap Tigorshalom Boboy, Chief Executive Officer PT LIB kepada Goal Indonesia.

"Sebenarnya regulasi untuk pemain asing sama seperti musim lalu. Kecuali untuk strata kompetisi negara anggota AFC," tambahnya.

Persipura sendiri saat ini masih dalam tahap pembentukan tim. Mereka masih terus melengkapi skuat baik dari sisi pemain lokal maupun pemain asing.

Sumber: Google News | Warta 24 Jayapura

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »