WARTA 24 PAPUA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sukseskan Pilkada 2018, Polda Papua Gelar Silahturahmi Kamtibmas

Posted by On 06.17

Sukseskan Pilkada 2018, Polda Papua Gelar Silahturahmi Kamtibmas

Jayapura, reportasenews.com â€" Dalam rangka mensukseskan pilkada tahun 2018, Kepolisian Daerah Papua menggelar silahturahmi Kamtibmas ke pemerintah daerah Kabupaten Sarmi.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung kantor bupati ini di hadiri oleh Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba, Dandim 1712 Sarmi Letkol Inf. Hendra Pesireron, Kapolres Sarmi AKBP Paul Izak S, Ketua KPU Kabupaten Sarmi Iman H. Keliwar, Ketua Panwas kabupaten Sarmi, Leon Buinei, serta Para pimpinan partai politik dari 14 parpol di kabupaten Sarmi.

Kepala Kepolisian Resor Sarmi, AKBP Paul Izak mengatakan saat ini tahapan Pilakda Gubernur thn 2018 sudah berjalan sehingga PPS dan PPD kab Sarmi sudah terbentuk oleh sebab itu kita hindari konflik antara kita dan sesama serta ada beberapa unsur/peranan penting yang per lu kita ketahui di sini dalam rangka mensukseskan pilkada tahun 2018.

“KPUD Diharapkan mampu bersikap Netral dalam menjalankan tahapan pilkada sesuai PKPU thn 2017 sehingga tidak ada protes karena berbagai pelanggaran yang terjadi, serta panwas yang bertindak sebagai wasit dalam suatu pertandingan di harapkan mampu menetralisir setiap permasalahan, baik perdata maupun tindak pidana dan segera bentuk Gakkumdu” tegasnya.

Izak juga mengajak seluruh masyarakat sarmi untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2018 nanti tanpa ada konflik. ” Masyarakat di harapkan mampu berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas shg pilkada dapat berjalan sesuai tahapan”. Tuturnya.

Sementara itu Bupati Sarmi Eduard Fonataba dalam sambutannya mengatakan tentang unsur-unsur yang dapat mensukseskan pemilukada sehingga Segal bentuk tahapan dapt berjaln dengan baik. ” pada prinsipnya kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh polda papua dan polres sarmi karena sudah sem akin dekat pilkada serentak 2018 sehingga semua pihak harus satu hati dan pikiran untuk mendukung penuh agenda nasional ini”. Tuturnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dialog bersama para tokoh agama, tokoh adat, dan perwakilan suku di kabupaten sarmi. (riy )

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Sarmi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »