WARTA 24 PAPUA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Satgas Yonif Raider 323/BP gelar khitanan 'dor to dor'

Posted by On 06.18

Satgas Yonif Raider 323/BP gelar khitanan 'dor to dor'

Boven Digoel (Sentani News) â€" Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP yang dipimpin dokter Letda Ckm Muhammad Barkah menggelar khitanan dari rumah ke rumah atau dor to dor di Kampung Bio, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi keterbatasannya tenaga medis di pelosok negeri ini, kondisi ekonomi serta letak wilayah pedesaan atau kampung yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan, sehingga menyulitkan bagi warga yang akan mengkhitankan anaknya,” kata Dr Muhammad Barkah.

Baca juga

IKABA BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN PELANGI

Jasa Raharja Bantu 6 Tempat Sampah

Bedah Rumah Sambut Hari Juang Kartika di Merauke

Prev Next

Advertisement

Selain dilatarbelakangi masalah tersebut, lanjut dia, kegiatan khitanan dari rumah ke rumah ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan juga untuk mensejahterakan kesehatan di wilayah perbatasan.

Apresiasi dan respon masyarakat dalam kegiatan khitanan dari rumah kerumah ini pun sangat besar karena dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat tidak perlu lagi datang jau-jauh ketempat pelayanan kesehatan.

“Kami siap 24 jam untuk membantu masalah kesehatan masyarakat selama itu bisa ditangani di pos kami. Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP di Asikie juga membuka ruang medis bagi masyarakat yang ingin berobat maupun berkonsultasi tentang kesehatannya”, pungkasnya. (Pri)

Sumber: Google News | Warta 24 Boven Digoel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »