www.AlvinAdam.com


Warta 24 Papua

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polres Biak Numfor tangkap pemuda bawa seratusan amunisi

Posted by On 05.23

Polres Biak Numfor tangkap pemuda bawa seratusan amunisi

Biak (Antaranews Papua) - Petugas pengamanan subsektor pelabuhan laut Kepolisian Resor Biak menangkap seorang pemuda beinisial AHS (21) karena memiliki seratusan butir amunisi peluru tajam dan masih aktif saat akan berangkat dari Pelabuhan Biak dengan KM Sinabung.
Kepala Subsektor Kepolisian Pengamanan Pelabuhan Kawasan Laut Biak Ipda Muhammad Bagus Irianto SE melalui Paur Humas Polres Aiptu M Ruslan, di Biak, Senin, mengatakan pelaku pembawa amunisi AHS ditangkap petugas KP3 Biak pada Minggu (4/2) saat hendak naik ke kapal.
Ia mengatakan ada kecurigaan dengan gerak-gerik AHS saat akan naik ke atas KM Sinabung, karena ia tidak memiliki tiket.
"Karena AHS tak punya tiket untuk berangkat akhirnya petugas KP3 Pelabuhan Biak melakukan penggeledahan tas yang dibawa dan telah ditemukan ratusan butir peluru tajam jenis senjata laras panjang, " ujar Ipda Bagus.
Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Biak AKP I Wayan Laba SH saat dikonfirmasi mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan kepada AHS diakuinya peluru tajam jenis laras panjang yang berjumlah 101 butir tersebut didapatkannya dari seorang teman berinisial B.
Menurut pengakuannya, seratusan amunisi laras panjang yang dibawanya itu, nantinya akan dijual ke wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.
"Pelaku juga mengakui temannya berinisial B juga sama-sama hendak naik kapal yang sama, dan untuk mengelabui petugas keduanya sepakat berpencar dan naik di tangga yang berbeda, tetapi petugas lebih lihai dan dan akhirnya tertangkap juga," kata AKP Wayan Laba.
Wayan menjelaskan pihak yang diduga memberikan peluru kepada AHS masih dalam pengejaran petugas Kepolisian Resor Biak.
"Identitasnya sudah ada, kami masih melakukan penyelidikan, mudah-mudahan secepatnya bisa tertangkap untuk mengungkap darimana asal peluru tersebut diperoleh pelaku," ujarnya.
Guna kepentingan pe nyidikan pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Rutan Polres Biak Numfor untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (*)Sumber: Google News | Warta 24 Biak Numfor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »