Warga Biak hiasi aneka pohon Natal - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Warga Biak hiasi aneka pohon Natal

Warga Biak hiasi aneka pohon Natal

Biak (ANTARA News) - Kalangan warga Kabupaten Biak Numfor, Papua antusias menghiasi beragam pohon Natal dari limbah bekas rumah tangga untuk menyemarakkan lomba menyambut hari besar keagamaan uma…

Warga Biak hiasi aneka pohon Natal

Biak (ANTARA News) - Kalangan warga Kabupaten Biak Numfor, Papua antusias menghiasi beragam pohon Natal dari limbah bekas rumah tangga untuk menyemarakkan lomba menyambut hari besar keagamaan umat Kristiani diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup dan Keberhasilan setempat.
"Pemasangan ornamen lampu hiasan pohon Natal dari barang bekas kebutuhan rumah tangga yang banyak ditemukan di lingkungan rumah," kata Yulius, warga kampung Sorido distrik Biak Kota saat dihubungi, Rabu.
Ia mengakui adanya lomba hias pohon Natal dari bekas limbah menjadi warga lebih kreatif untuk mengelolanya menjadi aksesoris lampu Natal.
Sebagai contoh, menurut Yulius, ada warga jemaat gereja memanfaatkan limbah botol air mineral serta ban bekas untuk dihiasi di pohon Natal sehingga menarik dan inovatif.
Yulius mengharapkan lomba pohon Natal menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan warga jemaat gereja Kristiani terhadap mak na yang terkandung dalam hari raya Natal untuk diimplementasikan dalam kehidupan di lingkungan keluarga dan masyarakat setempat.
"Kami siap menghadapi penilaian tim lomba dari Pemkab Biak Numfor, ya ini sebagai wadah kreativitas warga dalam mengelola limbah rumah tangga," harapnya.
Hingga H-11 menyambut hari raya Natal 25 Desember berbagai permukiman warga, perkantoran pemkab Biak Numfor, markas satuan TNI/Polri, BUMN/BUMD, toko serta perusahaan swasta sudah menghias halaman perkantoran dengan pohon Natal berbagai ukuran.
Ide perlombaan hias pohon Natal dari barang limbah rumah tangga bekas dicetuskan Bupati Biak non aktif Thomas Ondy dalam rangka peningkatan penyadaran warga akan pengelolaan limbah rumah tangga.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Google News | Warta 24 Biak Numfor

Tidak ada komentar