VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam ...

VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam ...

Berita Kediri VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam, Nilai Kerugiannya Bikin Geleng-geleng Peternakan ayam yang terbakar di Kedir…

VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam ...

Berita Kediri

VIDEO - Kandang di Kediri Terbakar Bersama 15 Ribu Ekor Ayam, Nilai Kerugiannya Bikin Geleng-geleng

Peternakan ayam yang terbakar di Kediri telah membunuh 15 ribu ekor ayam. Berapa angka kerugiannya? yang jelas bikin geleng-geleng...

SURYA.co.id | KEDIRI - Raut wajah Ruben (46) terlihat kusut ketika berada di peternakan ayam milik keluarganya di Dusun Ringinsari, Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, yang Minggu (3/12/2017) ludes terbakar.

Dia hanya bisa pasrah meratapi nasib terkait musibah kebakaran yang telah meluluhlantakan bisnis keluarganya ini.

Warga Sidorejo Kelurahan Pare ini mengetahui kebakaran itu dari sambungan telepon. Ia dihubungi oleh tetangganya yang mengabarkan kandang ternak ayam dalam kon disi kebakaran, Minggu (3/12/2017).

Sontak, ia bergegas menuju ke lokasi kebakaran. Setibanya di tempat itu dia tampak murung ketika melihat seluruh bangunan kandang ternak beserta ribuan ekor ayam telah ludes hangus terbakar.

Baca: VIDEO - Kandang Terbakar, 15 Ribu Ekor Ayam di Kediri Ikut Terpanggang

Ruben terlihat melangkah ke arah belakang kandang ayam. Ia tampak prihatin ketika melihat puing-puing berupa atap dari bahan seng dan material bangunan yang telah hangus terbakar rata dengan tanah.

Ada 15.000 ekor ayam di dalam kandang berukuran 4.200 meter persegi itu yang terbakar. Padahal, rencananya ribuan ayam yang telah berumur 35 hari itu akan dipanen besok.

Setidaknya, karena kebakaran ini pemilik peternakan ayam konsumsi menelan kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Rinciannya, modal pembangunan tempat peternakan beserta seluruh peralatannya sejumlah Rp 500 juta, dan biaya bibit serta perawatan ayam konsumsi senilai Rp 500 ju ta.

Peternakan ayam ini telah berdiri sekitar dua tahun. Pendirinya adalah kakak Ruben yang kini berada di Jakarta.

Pihaknya sempat menyayangkan adanya kejadian kebakaran ini. Sebab, seharusnya ada pekerja untuk menjaga dan mengawasi kandang ayam selama 24 jam.

Namun, selain itu, yang membuatnya lebih menyesal adalah kandang tersebut belum diasuransikan.

Penulis: Mohammad Romadoni Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Kediri

Tidak ada komentar