Tampil Beda, Ibu Rumah Tangga di Barru Ini Hobi Travelling - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Tampil Beda, Ibu Rumah Tangga di Barru Ini Hobi Travelling

Tampil Beda, Ibu Rumah Tangga di Barru Ini Hobi Travelling

SULSELSATU.com, BARRU â€" Traveling kini tidak lagi didominasi oleh anak-anak muda. Hal tersebut dapat kita lihat di Kabupaten Barru.Berbeda dengan ibu rumah tangga p…

Tampil Beda, Ibu Rumah Tangga di Barru Ini Hobi Travelling

SULSELSATU.com, BARRU â€" Traveling kini tidak lagi didominasi oleh anak-anak muda. Hal tersebut dapat kita lihat di Kabupaten Barru.

Berbeda dengan ibu rumah tangga pada umumnya, seorang ibu di Barru mempunyai hobi yang unik, yakni traveling mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Barru.

Diana Yuspita Muzakkar, biasa dikenal Mams Diana atau dipanggil bunda saja oleh anak-anak muda di Barru. Lahir di Barru 7 Juni 1976 (41 tahun) pekerjaan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga yang juga mengelola toko ATK sebagai usaha sampingan.

Baginya Travelling adalah panggilan jiwa, hampir seluruh wisata di Barru sudah ia jelajahi .

“Alhamdulillah keluarga paling mendukung kegiatan saya ini, sekalipun mereka tidak hobby jalan apalagi ke tempat wisata tapi mereka selalu suka lihat foto-foto saya di tempat wisata yang saya kunjungi,” kata Diana penuh semangat kepada Sulselsatu.com, Ahad (3/12/2017).

Ibu dari 5 Anak ini paling suka travelling ke gunung karena katanya tantangannya lebih terasa, mendaki bisa menguji nyali dan kesabaran.

“Naik gunung ngeri-ngeri asyik untuk sampai ke puncak gunung atau bukit butuh proses bahkan bisa mengajarkan saya tentang kesabaran dan rasa syukur atas segala yang diciptakan oleh-Nya,” Papar Diana.

Ia tidak hanya sebatas travelling tapi juga melakukan kegiatan baksos.

“Alam ini harus selalu kita jaga, karena keindahannya hanya akan kita nikmati tergantung bagaimana cara kita merawatnya. Baksos adalah kegiatan utama kami karena itulah bentuk mencintai alam Barru,” ujarnya.

Ia selalu berpesan kepada travelling muda a tau siapapun yang ingin menikmati wisata Barru bahwa alam hanya bisa dinikmati jika kita juga bisa merawatnya, nikmati alamnya bawa pulang sampahnya.

“Travelling itu butuh persiapan kesehatan terutama keselamatan dan ikuti rambu dan aturan alam itu sendiri. Jangan mengaku keren kalau belum traveling ke Barru,” Katanya sambil melempar senyum.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kr

Sumber: Google News | Warta 24 Barru

Tidak ada komentar