Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK

Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK

Selasa 05 Desember 2017, 11:15 WIB Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Sandiag…

Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK

Selasa 05 Desember 2017, 11:15 WIB Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBK Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Sandi Ingin Libatkan Dunia Usaha untuk Rawat Arena Akuatik GBKSandiaga berenang di kolam akuatik GBK. (Okky Budi Permana/detikcom) Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana melibatkan dunia usaha dan masyarakat dalam pemeliharaan kolam akuatik Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Hal itu sebagai upaya mendukung pemeliharaan arena akuatik yang berstandar internasional tersebut.
"Kita ingin ini (pemeliharaan) adalah bentuk partisipasi dari dunia usah a, dari masyarakat juga, untuk memastikan fasilitas yang sangat baik ini terawat," kata Sandi di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).
Sandi menyebutkan pemeliharaan kolam yang terdiri atas empat tipe ini membutuhkan biaya yang cukup besar setiap bulannya. Empat tipe kolam tersebut adalah kolam polo air, kolam loncat indah, kolam utama, dan kolam pemanasan atau warming up.
"Empat kolam ini memakan biaya Rp 10-12 miliar per tahun, berarti Rp 1 miliar per bulan. Event kalau dilakukan dan dari pemakaian oleh klub, kalau ditotal Rp 1-1,5 miliar," tuturnya.
Selain itu, lanjut Sandi, ia akan mengupayakan Pemprov DKI dan pemerintah pusat ikut membantu pemeliharaan kolam yang dibangun dengan standar FINA dan standar Olympic itu. Sebab, jika perawatan tak dilakukan, kualitas kolam akuatik akan menurun.
"Karena, kalau tidak dirawat dan dijaga dengan baik, venue ini mungkin akan turun kualitasnya," ujarnya.
Da lam kesempatan yang sama, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Kompleks GBK Gatot Tetuko mengaku, untuk mendapatkan biaya pemeliharaan kolam akuatik, memang diperlukan kerja keras. Ia berharap ada sumber-sumber dana konvensional maupun kreatif yang ikut membantu perawatan.
"Kalau Pak Sandi sudah terlibat, problem kita tentang perawatan bisa diatasi," ujarnya.
Pagi ini, Sandi menjajal lintasan kolam akuatik Gelora bersama para atlet renang dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Dispora Jakarta. Sandi mengecek kesiapan lintasan yang akan digunakan untuk test event 'Indonesia Open Aquatic Championship 2017' menuju Asian Games 2018, yang digelar pada 5-12 Desember.
(idh/idh)Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Puncak Jaya

Tidak ada komentar