Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di ...

Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di ...

Berita Surabaya Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di Surabaya dengan Biaya Sendiri Kegiatan ini menurut Ketua Umum BK3S Jawa Timur D…

Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di ...

Berita Surabaya

Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di Surabaya dengan Biaya Sendiri

Kegiatan ini menurut Ketua Umum BK3S Jawa Timur DR Tjuk K Sukiadi, adalah bukti mereka yang difabel memiliki semangat besar untuk mandiri.

Salut, Para Difable dari Berbagai Daerah di Jatim Reuni di Surabaya dengan Biaya Sendirisurya/habibur rohmanPara difabel mengikuti acara pawai dan fashion show menyambut hari Disabilitas Sedunia di BK3S Surabaya, Minggu (3/12/2017).

SURYA.co.id | SURABAYA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 3 Desember ribuan penyandang difabel menggelar acara reuni di Gedung BK3S, Surabaya.

Kegiatan ini menurut Ke tua Umum BK3S Jawa Timur DR Tjuk K Sukiadi, adalah bukti mereka yang difabel memiliki semangat besar untuk mandiri.

Ini terbukti bahwa setiap tahun, mereka menggunakan biaya pribadi untuk mengikuti acara ini.

"Kami sama sekali tidak membiayai keberangkatan mereka ke Surabaya. Padahal mereka datang dari daerah yang cukup jauh, seperti Jember, Lumajang, Trenggalek, dan lainnya," katanya, Minggu (3/12/2017).

Sukiadi melanjutkan kemandirian para difabel ini perlu dukungan dari masyarakat di sekitar.

"Sesuai dengan tema acaranya 'Kami Pasti Bisa' mereka menunjukan kemampuan insan difabel yang tidak bisa di remehkan. Terbukti karya gaun daur ulang dari Komunitas Gerkatin Jember tidak kalah hebatnya dg karya desainer," tambahnya.

Selain itu para difabel ini punya banyak keterampilan seperti membatik, menjahit dan masak.

"Sebagai bentuk dukunagan itu, BK3S Jatim memfasilitasi kegiatan insan difable yang selama ini masih terpinggirkan. Kalau bukan kita-kita, trus siapa lagi yang akan memerhatikan mereka," tegasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya Editor: Parmin Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Surabaya

Tidak ada komentar