Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana

Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana

Home / Peristiwa / Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana …

Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana

Home / Peristiwa / Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana Pray For Pacitan, PMII Lumajang Galang Dana PMII Lumajang galang dana dengan turun jalan PMII Lumajang galang dana dengan turun jalan

JATIMTIMES, LUMAJANG â€" Bencana banjir disertai tanah longsor yang menimpa kabupaten Pacitan pekan lalu, membuat organisasi kepemudaan bergerak. Salah satunya di Lumajang.

Organisasi kepemudaan ekstra kampus, Pengurus Cabang Pergerakan Mah asiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Lumajang, melakukan aksi solidaritas galang dana yang di pusatkan dibeberapa titik, perempatan Adipura, perempatan jalan Haryono, perempatan Klojen, Minggu (02/12).

Pantauan media ini, sambil membawa kotak, belasan aktivis PMII berjejer di masing-masing jalan di simpang empat jalan setempat. Meskipun terik matahari menyengat, para aktivis ekstra kampus itu tetap berusaha mengumpulkan bantuan dari pengendara yang melintas.

Selain menggalang dana dari pengendara sepeda motor maupun mobil. Para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Lumajang ini juga membawa poster bertuliskan PMII Peduli #Pray For Pacitan.

Koordinator aksi galang dana, Afik Alisa mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban banjir di Kabupaten Pacitan yang menyebabkan korban jiwa dan ribuan orang di evakuasi.

"Kami ingin membantu saudara â€" saudara yang ada di Kabupaten Pacitan. Penggalangan dana nantinya akan disumbangkan kepada korban banjir di Pacitan melalui Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh (Bazis) Nadlatul Ulama," katanya.

Cuaca ekstrem akibat pengaruh Siklon Tropis Cempaka memberikan dampak luar biasa bagi salah satu kawasan yang terdekat dengan jalur badai itu, yakni Kabupaten Pacitan yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Lebih dari 4.000 jiwa harus dievakuasi dan menelan 11 korban jiwa. 9 orang tewas akibat tertimbun tanah longsor dan 2 korban lain meninggal usai hanyut terbawa banjir.

Pewarta : M. Imron
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
  • BP2D Kota malang
  • Bank Jatim Blitar
  • Kodim-Blitar
  • Festival Indonesia-Rusia
  • Wisata Kabupaten Malang
← Berita Sebelumnya Dinkes Adakan Tes HIV/AIDS di Car Free Day Berita Selanjutnya â†' Berikut Empat Sekolah Tertua di Malang, Sekolahmu Termasuk Tidak?
  • Aktivitas da   pur Umum di Pacitan dari LPBI NU Kabupaten Tulungagung (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)

    Dua Kloter Bantuan LPBI NU Tulungagung Meluncur ke Lokasi Bencana Pacitan

  • Salah satu petugas penggalangan dana NU Peduli di salah satu perempatan lampu merah Kota Probolinggo, Minggu (3/12/2017)

    PCNU Kota Probolinggo Galang Dana Peduli Pacitan

  • Sejumlah organisasi pemuda di lumajang galang dana dengan turun jalan

    Organisasi Pemuda Di Lumajang Galang Dana Untuk Korban Banjir Dan Longsor Pacitan

  • Mahasiswi Universitas Negeri Malang Maharani Lelasari menyerahkan bantuan makanan ringan kepada petugas posko peduli bencana Pacintan Fikri di depan Masjid An-Nur, Alun-Alun Kota Batu, Kamis (30/11/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Peduli Pacitan, Organisasi Masyarakat Kota Batu Galang Dana Dua Minggu Nonstop

  • Kapolsek Talun AKP Sub   ondo mengunjungi rumah Eko Suroso, korban banjir Pacitan.(Foto : Istimewa)

    Warga Talun Juga Jadi Korban Banjir Pacitan, Jenazah dalam Perjalanan

  • SD Santa Maria (Nutrale eur Lagare School) (Google Images)

    Berikut Empat Sekolah Tertua di Malang, Sekolahmu Termasuk Tidak?

    Kota Malang tak bisa dilepaskan dari sejarah dan peninggalan masa kolonial. Begitu banyak bangunan dan peninggalan masa itu yang hingga saat ini masih berdiri kokoh. Termasuk sekolah yang sempat didirikan di masa itu. Nah berikut empat sekolah tertua di K

  • Hotel Riche Heritage (Google Images)

    Lima Bangunan Peninggalan Belanda Ini Kini Jadi Penginapan di Malang

    Kota Malang memiliki berbagai bangunan peninggalan bersejarah. Bangunan-bangunan tersebut juga bahkan masoh berdiri kokoh dan masih dimanfaatkan sebagai tempat penginapan. Bahkan, untuk mempertahankan bentuknya, bangunan-tersebut tidak banyak mengalami pe

  • Burger Eat Two (Foto: Google Images)

    Lima Jenis Burger di Kota Malang Ini Bisa Jadi Alternatif Saat Perut Kamu Lapar

    Jika kamu lapar dan bosan makan nasi, b urger bisa menjadi salah satu alternatif mengisi perut. Selain berbahan dasar roti, isinya yang sayur-sayuran, daging serta keju menjadi makanan yang cukup bergizi. Nah, berikut ini ada lima kuliner burger yang recom

  • Mie Buto Ijo (Google Images)

    Lima Tempat di Malang Ini Menyajikan Mie Pedas Sesuai Selera Kamu

    Kuliner mie menjadi primadona masyarakat Malang beberapa waktu belakangan ini. Terlebih, jika disajikan dengan pedas, tentu akan semakin menambah kenikmatan. Nah, bagi kamu pecinta kuliner mie pedas ada baiknya coba kuliner-kuliner ini.

  • Wakapolres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta(tengah) bersama jajaran anggota berdandan wayang dalam pisah sambut Kapolres (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Polres Malang Kota Punya Pimpinan Baru Bergelar Polisi Tertangguh, Ini Dia Profilenya

    Perwira penganti AKBP Hoirudin Hasibuan ini berasal dari Polres Metro Jakarta Pusat. Dia adalah AKBP Asfuri. Ia merupakan pernah mendapat penghargaan sebagai polisi tertangguh se Jakarta Pusat.

  • Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati (tengah) menunjukkan beragam olahan makana   n berbahan dasar ikan tuna di Parade Chef di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Sukses Gelar Parade Chef, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Rancang Event Kejutan Berikutnya

    Sukses menggelar Parade Chef Ikan Tuna di Pantai Ngantep, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257, ke depan Dinas Perikanan bakal menggelar event kejutan berikutnya. Salah satunya adalah parade kuliner ikan tingkat kecamatan.

  • Salah satu bentuk makanan olahan ikan tuna yang disajikan para chef handal dalam  Parade Chef di Pantai Ungapan, Minggu (3/12/2017) (Foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Begini Jadinya Jika Ikan Tuna Sukses Disulap Jadi Makanan Lezat di Pantai Ungapan

    Event Parade Chef dari Dinas Perikanan Kabupaten Malang yang digeber di Pantai Ungapan memberikan kesan kepada para wisatawan. Pasalnya, wisatawan bisa gratis mencicipi beragam jenis olahan makanan berbahan dasar ikan tuna para chef handal.

  • Warga Lingkunan Jausenan menanam bibit Alpukat.(Foto : M.Prayogo/BlitarTIMES)

    Kelurahan Tanjungsari Siap Jadi Kampung Alpukat

    Mereka tampak melubangi tanah dipinggir jalan dan membawa bibit tanaman dalam polybag. Setelah didekati rupanya yang mereka tanam adalah pohon alpukat yang ditanam berjejer di sisi kiri kanan jalan di l ingkungan tersebut.

  • Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

    Polres Blitar Tangkap Dua Pengedar Pil Kirik

    Lagi-lagi Satresnarkoba Kabupaten Blitar mencokok pengecer pil dobel L. Kali ini adalah Agung Widodo (27) warga Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar dan Wahyu Candra Kusuma (23) warga Desa Jaten Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Keduanya te

  • Aktivitas dapur Umum di Pacitan dari LPBI NU Kabupaten Tulungagung (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)

    D ua Kloter Bantuan LPBI NU Tulungagung Meluncur ke Lokasi Bencana Pacitan

    Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tulungagung merespons cepat Bencana Banjir di Pacitan. Dengan membuka Posko di LPC NU, LPBI menggalang aksi solidaritas berupa Sembako dan uang.

  • Produk-produk baju dengan ikon Kota Batu di area toko oleh-oleh di Predator Fun Park, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Pengusaha Kaos Kota Batu Gulung Tikar, Kalah Saing dengan Produk Luar Daerah

    Sejak Kota Batu menjadi kota wisata memang menjadi keuntungan bagi warga setempat. Salah satunya berkembangnya bisnis kaos dengan logo ikonik Kota Batu. Hanya s aja, seiring perjalanan waktu pedagang kaos asli Kota Batu gulung tikar.

  • Kondisi sepeda motor Suzuki Shogun yang Akibatkan pengendara MD (Foto : Istimewa)

    Mr X Korban Laka Pucung Lor Akhirnya Diketahui Identitasnya

    Setelah sempat menemui kendala, unit laka Polres Tulungagung akhirnya menemukan korban kecelakaan yang awalnya di ketahui sebagai Mr X.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
  • Follow @jatimtimes
TopSumber: Google News | Warta 24 Lumajang

Tidak ada komentar