Polres Sarankan Dua Jalur Alternatif Menuju Puncak - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Polres Sarankan Dua Jalur Alternatif Menuju Puncak

Polres Sarankan Dua Jalur Alternatif Menuju Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor (Polres) Bogor menganjurkan masyarakat yang ingin bepergian ke Puncak, Bogor, maupun Cianjur untuk melalui dua jalur alternatif. Jalur t…

Polres Sarankan Dua Jalur Alternatif Menuju Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor (Polres) Bogor menganjurkan masyarakat yang ingin bepergian ke Puncak, Bogor, maupun Cianjur untuk melalui dua jalur alternatif. Jalur tersebut dikarenakan penutupan jalan menjelang tahun baru di Puncak.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, menuturkan, dua jalur alternatif itu adalah Jakarta via Sukabumi dan via Cibubur. "Keduanya sudah kami pertimbangkan dengan matang, sehingga bisa dimanfaatkan pengendara saat penutupan jalur puncak nanti," ucapnya ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (31/12).
Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan sejak jauh hari, jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam. Yakni dari Ahad (31/12) pukul 18.00 WIB hingga Senin (1/1) pukul 06.00 WIB. Penutupan ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, sedangkan motor masih boleh melaju.
Untuk rute alternat if via Sukabumi, pengendara bisa melalui jalur Ciawi ke arah Caringin, Cijeruk, Cicurug, Cibadak, Sukabumi Kota hingga Cianjur dengan jarak 88,6 kilometer. Diperkirakan, kalau lancar, waktu tempuhnya 3 jam 41 menit, tutur Hasby.
Sementara itu, untuk rute via Cibubur, pengendara dapat melintas melalui jalur Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Cikalong sampai Cianjur. Jalur ini lebih pendek, yakni sekira 86 kilometer, dengan prediksi waktu tempuh tidak sampai tiga jam.
Tidak hanya sebagai rute alternatif saat jalur puncak ditutup, dua rute tersebut bisa digunakan pengendara untuk menghindari kemacetan di Simpang Gadog dan Cisarua. Puncak kepadatan kendaraan diprediksi terjadi pada sore hari ini.

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Puncak

Tidak ada komentar