Persipura Jayapura Desak PT LIB Segera Selesaikan Tunggakkan - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Persipura Jayapura Desak PT LIB Segera Selesaikan Tunggakkan

Persipura Jayapura Desak PT LIB Segera Selesaikan Tunggakkan

14:45 Goal / Abi Yazid Operator kompetisi tersebut masih belum melunasi uang subsidi klub Liga 1. OLEH MUHAMMAD RIDWANPersipura Jayapura menuntut…

Persipura Jayapura Desak PT LIB Segera Selesaikan Tunggakkan

Tim Persipura Jayapura Goal / Abi Yazid Operator kompetisi tersebut masih belum melunasi uang subsidi klub Liga 1. OLEH MUHAMMAD RIDWAN

Persipura Jayapura menuntut PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera membayarkan kekurangan subsidinya. Ini karena Mutiara Hitam merasa tunggakkan tersebut sudah terlalu lama tak diberikan.

Kompetisi Liga 1, sudah berakhir sebulan lebih. Akan tetapi, PT LIB masih belum juga mampu membayarkan hak yang dimiliki seluruh kontestan kasta teratas sepakbola Tanah Air tersebut.

Pada sebelum bergulirnya Liga 1, PT LIB berjanji memberikan subsidi Rp7,5 miliar kepada setiap klub. Namun, kabarnya mereka baru mengasih Rp6 miliar saja atau masih utang Rp1,5 miliar.

Terkait

  • PSSI Ultimatum PT LIB Selesaikan Tunggakkan Subsidi Klub
  • Bhayangkara FC Kecam PT LIB
  • PT LIB Akui Tunggak Pembayaran Subsidi Ke Klub Liga 1

Mandeknya uang sponsor menjadi penyebab PT LIB belum menyelesaikan kewajibannya tersebut. Mereka berjanji bakal segera melunasi utangnya bila uang dari sponsor sudah cair.

"Kami memohon kiranya hal ini bisa segera diselesaikan oleh LIB, saya rasa semua tim sangat berharap agar bisa mendapatkan kepastian dalam waktu dekat. 90 persen pemain kami akan merayakan Hari Raya Natal, sementara pemain lainnya juga ingin berlibur dengan keluarga sehingga sangat membutuhkan dana, jadi kami sangat bermohon kiranya bisa segera terbayarkan," kata sekretaris umum Persipura Rocky Bebena.

"Kami hargai penjelasan LIB kepada Exco PSSI terkait tertundanya pembayaran tersebut, tetapi sampai kapan kami harus menunggu kepastia n pembayarannya, sekali lagi kami memohon semoga dalam waktu dekat bisa terbayarkan dan kami bisa selesaikan tanggung jawab kami ke pemain."

"Kami yakin dan percaya LIB akan tuntaskan persoalan ini, hanya saja kami berharap tidak dalam waktu yang lama, karena kami dan pemain saat ini punya kebutuhan yang mendesak sekali," tambahnya.

Tak hanya itu, Rocky menuturkan operator kompetisi tersebut harus membayarkan hak siar kepada semua klub. Mengingat, itu merupakan tanggung jawab yang tak boleh sampai dilupakan.

"Selain subsidi kan ada juga hak klub dari hak siar melalui TV Rating, nah ini juga kami harapkan bisa segera terbayarkan, jangan sampai ini terkatung-katung seperti saat TSC 2016 lalu yang akhirnya tidak terbayarkan sama sekali, padahal itu kan hak klub dan anggaran itu sangat kami butuhkan."

Sumber: Google News | Warta 24 Jayapura

Tidak ada komentar