Perbekel Baru Harapan Baru Desa Tukad Mungga - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Perbekel Baru Harapan Baru Desa Tukad Mungga

Perbekel Baru Harapan Baru Desa Tukad Mungga

I Putu Madia, Perbekel Baru Desa Tukad Mungga # PROMO SAMSUNG Galaxy On7 - Black # PROMO VIVO V5 - Gold # PROMO LENOVO Yoga Book Android - Grey # PROMO ASUS Zenf…

Perbekel Baru Harapan Baru Desa Tukad Mungga

I Putu Madia, Perbekel Baru Desa Tukad Mungga
# PROMO SAMSUNG Galaxy On7 - Black # PROMO VIVO V5 - Gold # PROMO LENOVO Yoga Book Android - Grey # PROMO ASUS Zenfone 4 Selfie Pro [ZD552KL] Gold # PROMO XIAOMI Redmi Note 3 3G - Grey

BULELENG â€" Setelah dilantik pada 30 November 2017 lalu Perbekel dipinitif Desa Tukad Mungga I Putu Madia, terus mengadakan konsolidasi. Salah satunya dengan mengadakan komunikasi positif dengan kompetitiornya, dengan masyarakat dan sesepuh desa Tukad Mungga dan tamu-tamu penting yang memberikan masukan positif guna membangun desa.

I Putu Madia sendiri merupakan sosok seorang pemuda yang penuh dedikasi dan juga sangat dikagumi masyarakat setempat, memberi semangat Perbekel B aru Harapan Baru. Bahkan ia berhasil memenangkan dan menumbangakan I Made Arka (Incamben) pada Pilkades di Desa Tukad Mungga Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Perbekel yang baru menginjak usia 33 Tahun ini, ketika dikonfirmasi disela-sela syuhkuran dikediamannya pada (2/12) terkait visi dan misinya mengembangkan dan membangun desa Tukad Mungga, banyak mencurahkan pemikiran baru demi kemajuan masyarakat ekonomi kecil dan segment kepemudaan yang membuthkan perhatian lebih dalam menghadapi dinamika dan persaingan global.

Tukad Mungga merupakan salah satu desa yang juga memiliki potensi luar biasa serta banyak memiliki tradisi budaya dimana dengan luas wilayah 196 meter persegi dengan jumlah penduduk 3085 jiwa. “Saya akan mengajak dan mengumpulkan serta mendata pemuda-pemuda di desa saya, mengarahkan bakat dan minat mereka, jika ingin berkecimpung di dunia pariwisata kita akan optimalkan kemampuannya dengan memanfaatkan lembaga-lembaga kursus yang ada seperti kur sus bahasa dan driving untuk profesi guide,” ujarnya.

Ia menambahkan, guna mengoptimal masyarakat dalam perekonomian desa pihaknya sedang merancang pembangunan lapak-lapak yang nanti dikerjasamakan dengan BUMdes dan disana dipersiapkan juga bagi masyarakaat yang ingin berjualan, jika tidak memiliki modal akan disiapkan skema simpan pinjam yang diatur oleh BUMdes. Pada saat dilantik I Putu Madia selaku Perbekel Tukad Mungga berkomitment dalam mengedepankan transparansi penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) seoptimal mungkin Bagi Kemajuan Masyarakat Tukadmungga.

I Putu Madia, Perbekel Baru Desa Tukad Mungga

Diketahui bahwa Tukad Mungga adalah salah satu desa di Buleleng ayang memiliki sentra kerajinan Batu Bata yang berkualitas dan diminati masyarakat buleleng khususnya dan Nali umumnya. Acara Pelantikan dilaksanakan di ged ung IMACO ( Gedung Ketut Puoeja) bersama sebelas perbekel yang masing-masing I Nengah Sariada (Perbekel Sembiran), Putu Arya Suyasa (Perbekel Sangsit), Putu Budiasa (Perbekel Dencarik), I Made Gelgel (Perbekel Tukad Sumaga), I Putu Madia (Perbekel Tukadmungga), Ketut Bijaksana (Perbekel Banyupoh), Ketut Budiasa (Perbekel Sidetapa), Ketut Ngurah (Perbekel Sepang Kelod), Gede Ngurah Sadu Adnyana (Perbekel Bondalem), Nyoman Arya Swabawa (Perbekel Musi), dan Ketut Sudiarsana (Perbekel Pangkung Paruk).

Dibagikan: 46Sumber: Google News | Warta 24 Buleleng

Tidak ada komentar