Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night ...

Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night ...

Sabtu 30 Desember 2017, 15:54 WIB Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night di Puncak Indra Komara - detikNews Foto: dok. Polr…

Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night ...

Sabtu 30 Desember 2017, 15:54 WIB Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night di Puncak Indra Komara - detikNews Malam Tahun Baru 2018, Ini Skema Penutupan Jalur Car Free Night di PuncakFoto: dok. Polres Bogor Bogor - Wisata Puncak, Bogor masih menjadi alternatif lokasi liburan menghabiskan malam Tahun Baru 2018. Polisi pun menyiapkan metode jalur bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) di Puncak.
"Penutupan arus malam Tahun Baru kami akan tutup arus dari jarak terjauh yaitu di titik 8 cepu yaitu berada di hypermart atau city mall kami tutup akses ke arah atas," kata Kasat lantas Pol res Cianjur AKP Rendy Setia Permana di Polres Cianjur, Sabtu (30/12/2017).
Rencana Car Free Night wilayah Puncak kabupaten Cianjur yakni di lokasi Segar Alam, Ciloto atau Puncak Pas dengan jarak 1,4 km. Nantinya, kendaraan dari arah Cianjur di Pos Jabar 9 atau dikenal botol kecap akan diputarbalikan ke Cianjur. Begitu pun sebaliknya kendaraan dari Segar Alam akan diputarbalikan kembali ke Bogor.
Rendy memaparkan skema penutupan jalur itu di hadapan Kakorlantas Royke Lumowa dan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. Dia melanjutkan, untuk pengalihan arus dari Cianjur ke arah Jakarta akan dialihkan melalui Jonggol.
"Kami akan alihkan arus yang mau ke Jakarta kami lewatkan ke Jonggol dengan jarak 111 km waktu tempuh 3 jam lebih 30 menit. Berikutnya kami alihkan melalui Jakarta via Sukabumi jarak 142 km waktu tempuh 4 jam 40 menit," ujarnya.
Sementara itu, untuk warga yang sudah memiliki rencana liburan di area yang menjadi titik Car Free Night, polisi menyiap kan dua shuttle bus untuk menuju area. Kendaraan pribadi yang dibawa bisa diparkir di titik yang sudah disiapkan oleh pihal kepolisian.
"Shuttle bus untuk mengakomodir masyarakat yang sudah punya rencana tahun baru di Segar alam maupun Puncak Pas lokasinya di simpang raya," jelasnya.
(tfq/tfq)Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Puncak Jaya

Tidak ada komentar