Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati ...

Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati ...

Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati Malang Rendra Kresna Bupati Malang Rendra Kresna bersama Kepala Dinas Perikana…

Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati ...

Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati Malang Rendra Kresna Bupati Malang Rendra Kresna bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan para chef di hadapan hasil olahan menu ikan tuna, Minggu (3/12/2017) (Nana/MalangTIMES) Bupati Malang Rendra Kresna bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan para chef di hadapan hasil olahan menu ikan tuna, Minggu (3/12/2017) (Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat Kabupaten Malang kembali dimanjakan dalam perlehatan Malang Beach Festival (MBF). Kini, seluruh masyarakat yang berada di Pantai Nganteb Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, bisa menikmati berbagai olahan ikan tuna secara gratis.

Bukan sembarang olahan, ikan tuna sebagai salah satu ikan laut di pesisir wilayah selatan yang mendominasi tangkapan nelayan ini, langsung diolah oleh tangan terampil para chef.

Maka, selain tampilan tentunya rasa dari ikan yang menjadi produk ekspor dari Kabupaten Malang ke berbagai penjuru daerah dan mancanegara ini, sangat luar biasa.

Memanjakan mata dengan tampilannya yang unik dan eye cathing sekaligus membuat perut rasanya ingin segera melahapnya di tengah pesona alam Pantai Nganteb yang masih perawan.

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dan istri yang melihat hasil akhir olahan ikan tuna oleh para chef dalam acara parade chef olah tuna yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Malang, mengacungkan dua jempolnya.

"Bisa jadi seperti ini yaa? Bagus sekali. Ini bisa dimakan tah?," tanya Rendra Kresna saat melihat tampilan menu yang diberi nama pesona wisata laut, Minggu (3/12/2017).

Tampilan pesona wisata laut yang diolah oleh chef, berbentuk bundar dengan bahan agar-agar yang di simpan dalam sebuah kotak segi empat dengan latar pasir yang berasal dari ikan tuna yang dihaluskan menjadi abon. Yang membikin takjub adalah di tengah-tengah bundaran tersebut berbagai olahan ikan tuna dibentuk menjadi berbagai bentuk makhluk laut. Dari ikan, cumi-cumi, bintang laut dan sebagainya.

Di meja lainnya olahan tuna menjelma berbagai bentuk hidangan, baik kering ma upun basah. Rasanya? "Enak sekali, ternyata dari ikan tuna bisa divariasi berbagai rasa dan bentuk ya," ujar Hj Jajuk Rendra Kresna.

Setelah puas melihat dan mencicipi berbagai olahan ikan tuna, Bupati Malang mengatakan, dengan yang ditampilkan para chef dalam mengolah ikan tuna, bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang biasanya hanya sekedarnya dalam mengolah ikan terbilang mahal ini.

"Harapannya, mereka bisa mengajari juga masyarakat di sekitar pantai dalam pengolahan ikan. Bukan hanya tuna, tapi semua ikan. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam konsep wisata kuliner di pantai," ujar Rendra.

Hal senada juga dikatakan oleh Endang Retnowati Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang yang nantinya akan menindaklanjuti harapan dari Bupati Malang.

"Untuk pelatihan-pelatihan olahan ikan laut terus kita lakukan. Tentunya nanti kita tingkatkan juga cara mengolah seperti para chef ini," ucap Endang kepada Ma langTIMES.

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
  • Gebyar Festival Pantai Terbesar
  • Kemunduran Sepak Bola Malang Raya
  • Geliat Perjudian Balap Liar di Kota Malang
  • Geliat Bisnis Mode Anak Muda di Malang
  • KPK Geber Pemeriksaan di Kota Malang
Tour AirAsia ← Berita Sebelumnya Lima Tempat Favorit untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2018, Salah Satunya di Malang Berita Selanjutnya â†' Sukses Gelar Parade Chef, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Rancang Event Kejutan Berikutnya
  • Kepala Dinas Perikanan Kabupaten M   alang, Endang Retnowati (tengah) menunjukkan beragam olahan makanan berbahan dasar ikan tuna di Parade Chef di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Sukses Gelar Parade Chef, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Rancang Event Kejutan Berikutnya

  • Salah satu bentuk makanan olahan ikan tuna yang disajikan para chef handal dalam  Parade Chef di Pantai Ungapan, Minggu (3/12/2017) (Foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Begini Jadinya Jika Ikan Tuna Sukses Disulap Jadi Makanan Lezat di Pantai Ungapan

  • Efek Siklon Tropis Cempaka Buat Harga Ikan Laut Naik 70 %

  • Hasil tangkapan ikan tuna Kabupaten Malang bakal dijadikan beragam olahan makanandi Parade Chef 2017 di Pantai Nganteb. (foto : Istimewa)

    Dua Hari Lagi Parade Chef Digelar di Pantai Nganteb

  • Produksi tangkap ikan tuna di Kabupaten Malang hingga Triwulan III ini mencapai 1.354,12 ton. (foto : Istimewa)

    Jadi Komoditi Unggulan, Produksi Tangkap Ikan Tuna Kabupaten Malang Capai 1300 Ton Lebih

  • SD Santa Maria (Nutrale eur Lagare School) (Google Images)

    Berikut Empat Sekolah Tertua di Malang, Sekolahmu Termasuk Tidak?

    Kota Malang tak bisa dilepaskan dari sejarah dan peninggalan masa kolonial. Begitu banyak bangunan dan peninggalan masa itu yang hingga saat ini masih berdiri kokoh. Termasuk sekolah yang s empat didirikan di masa itu. Nah berikut empat sekolah tertua di K

  • Hotel Riche Heritage (Google Images)

    Lima Bangunan Peninggalan Belanda Ini Kini Jadi Penginapan di Malang

    Kota Malang memiliki berbagai bangunan peninggalan bersejarah. Bangunan-bangunan tersebut juga bahkan masoh berdiri kokoh dan masih dimanfaatkan sebagai tempat penginapan. Bahkan, untuk mempertahankan bentuknya, bangunan-tersebut tidak banyak mengalami pe

  • Burger Eat Two (Foto: Google Images)

    Lima Jenis Burger di Kota Malang Ini Bisa Jadi Alternatif Saat Perut Kamu Lapar

    Jika kamu lapar dan bosan makan nasi, burger bisa menjadi salah satu alternatif mengisi perut. Selain berbahan dasar roti, isinya yang sayur-sayuran, daging serta keju menjadi makanan yang cukup bergizi. Nah, berikut ini ada lima kuliner burger yang recom

  • Mie Buto Ijo (Google Images)

    Lima Tempat di Malang Ini Menyajikan Mie Pedas Sesuai Selera Kamu

    Kuliner mie menjadi primadona masyarakat Malang beberapa waktu belakangan ini. Terlebih, jika disajikan dengan pedas, tentu akan semakin menambah kenikmatan. Nah, bagi kamu pecinta kuliner mie pedas ada baiknya coba kuliner-kuliner ini.

  • Wakapolres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta(tengah) bersama jajaran anggota berdandan wayang dalam pisah sambut Kapolres (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Polres Malang Kota Punya Pimpinan Baru Bergelar Polisi Tertangguh, Ini Dia Profilenya

    Perwira penganti AKBP Hoirudin Hasibuan ini berasal dari Polres Metro Jakarta Pusat. Dia adalah AKBP Asfuri. Ia merupakan pernah mendapat penghargaan sebagai polisi tertangguh se Jakarta Pusat.

  • Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati (tengah) menunjukkan beragam olahan makanan berbahan dasar ikan tuna di Parade Chef di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Sukses Gelar Parade Chef, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Rancang Event Kejutan Berikutnya

    Sukses menggelar Parade Chef Ikan Tuna di Pantai Ngantep, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257, ke depan Dinas Perikanan bakal menggelar event kejutan berikutnya. Salah satunya adalah parade kuliner ikan tingkat kecamatan.

  • Salah satu bentuk makan   an olahan ikan tuna yang disajikan para chef handal dalam  Parade Chef di Pantai Ungapan, Minggu (3/12/2017) (Foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Begini Jadinya Jika Ikan Tuna Sukses Disulap Jadi Makanan Lezat di Pantai Ungapan

    Event Parade Chef dari Dinas Perikanan Kabupaten Malang yang digeber di Pantai Ungapan memberikan kesan kepada para wisatawan. Pasalnya, wisatawan bisa gratis mencicipi beragam jenis olahan makanan berbahan dasar ikan tuna para chef handal.

  • Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kanan) menerima Penghargaan Rekor MURI Dunia 5 Ribu Tari Bapang Malangan dari Perwakilan Rekor    MURI, Triono (kiri) di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

    Tari Bapang Malangan Tembus Rekor Dunia, Ini Kesan Bupati Malang

    Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 kali ini semakin berkesan. Pasalnya, salah satu mata acaranya yakni Pagelaran 5 Ribu Tari Topeng Bapang Malangan sukses memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia.

  • Barang bukti korban yang merupakan warga Bantur setelah berhubungan badan di Suko akhirnya meninggal. Korban diduga karena over dosis obat-obatan (Humas Polres Malang for MalangTIMES)

    Baru Selesai Indehoy, Pria Ini Tewas di Kamar Bekas Lokalisas i Suko

    Kembali, kawasan Suko Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung membuat gempar masyarakat.

  • Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Terobosan Dinas Pendidikan Kota Malang Ini akan Menguntungkan Guru Honorer

    Jika benar-benar dilaksanakan maka terobosan ini menjadi yang pertama di Indonesia. Mengalihkan tanggungjawab anggaran sepenuhnya kepada kepala sekolah.

  •    Maestro Tari Indonesia, Didik Nini Thowok ketika memandu pemecahan Rekor Muri Dunia Pagelaran 5 Ribu Tari Topeng Bapang Malangan di Pantai Nganteb. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

    Pertama di Dunia, 5000 Penari Bapang Malangan Pecahkan Rekor Muri di Pantai Ngantep Malang

    Maestro Tari Indonesia, Didik Nini Thowok menjadi saksi pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia pada pagelaran 5 ribu penari Topeng Bapang Malangan yang di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Minggu (3/12/2017).

  • Tangkapan layar pengumuman soal buka tutup jalur Malang-Surabaya yang beredar di berbagai lini media sosial. (Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

    Ingat, Mulai Besok Jasa Marga Buka-Tut up Jalur Malang-Surabaya

    Bagi pengendara yang besok (Senin, 4/12/2017) ingin bepergian dari arah Malang ke Surabaya maupun sebaliknya, musti memperhatikan waktu keberangkatan. Sebab, perjalanan diperkirakan akan lebih padat dibanding hari-hari biasa.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Malang

Tidak ada komentar