Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan ...

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan ...

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan Petugas pihaknya juga akan bekerja dengan Polres Bogor dan BNNK Bogor untuk menyelidiki lagi keberadaan kh…

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan ...

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan Petugas

pihaknya juga akan bekerja dengan Polres Bogor dan BNNK Bogor untuk menyelidiki lagi keberadaan khatinon ini.

Ditanam Warga Puluhan Batang Katinon di Puncak Dimusnahkan PetugasIstimewaPetugas BNN dan BNNK Kabupaten Bogor memusnahkan puluhan batang pohon khatinon di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (12/12/2017).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan puluhan batang pohon katinon di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (12/12/2017).

Jumlah katinon yang dimusnahkan mencapai 150 bat ang.

Penyidik Utama Direktorat Narkotika Deputi Peberantasan pada BNN Republik Indonesia, AKBP Sempana Sitepu, mengatakan bahwa pemusnahan khatinon di Kampung Sampay, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu melibatkan puluhan petugas.

Baca: Mengerikan, Di Negara Ini Daging Manusia Dijual Bebas, Suasana Tokonya Bikin Merinding

"Kami melakukan pencabutan dan pemusnahan sebanyak 150 batang pohon khatinon dan petugas terdiri dari 10 orang anggota BNN pusat dan 10 orang anggota BNNK Bogor," ujar Sempana, Selasa (12/12/2017).

Baca: Jalan 1,5 Km, Ibu Ditolak Puskesmas Hingga Bayi 7 Bulannya Meninggal, Ini 5 Fakta Menyedihkannya

Selain itu, lanjut Sempana, pihaknya juga bekerja sama dengan tujuh orang petugas dari Polres Bogor, 10 orang petugas dari Polsek Cisarua dan dibantu satu orang Bhabinkamtibmas wilayah Tugu Selatan, Cisarua.

Namun, untuk saat ini, ia mengaku bahwa pihaknya masih belum memberi tindakan hukum bagi warga yang menanam katinon.

Seperti diketahui, tanaman khatinon dilarang dikonsumsi karena mengandung unsur narkoba.

Baca: 2 Misteri Yakult yang Terpecahkan, Alasan Tak Boleh Dikocok Malah Bikin Ngakak

Ia juga mengungkapkan bahwa nanti pihaknya juga akan bekerja dengan Polres Bogor dan BNNK Bogor untuk menyelidiki lagi keberadaan katinon ini.

"Ini sifatnya untuk pencegahan ya, supaya ini barang tidak dipakai, tanaman ini masih dalam penelitian, untuk penegakan hukumnya kita belum melakukan tindakan atas subjek hukum yaitu orang," katanya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy Editor: Soewidia Henaldi Sumber: TribunnewsBogor.com Ikuti kami di Bermesraan di Ranjang dengan Suami Orang, Wanita Ini Kirimkan Videonya ke Istri Sah yang Hamil Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Puncak

Tidak ada komentar