Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi ...

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi ...

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi Pelayanan Kependudukan di Magelang Mereka ingin belajar dan meniru pelayanan administrasi kependudukan di Kota Magel…

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi ...

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi Pelayanan Kependudukan di Magelang

Mereka ingin belajar dan meniru pelayanan administrasi kependudukan di Kota Magelang yang sudah tertata dengan baik.

Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya Pelajari Inovasi Pelayanan Kependudukan di MagelangTRIBUNJOGJA.COM / Rendika FerriStaf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang saat melihat proses pembuatan Kartu Identitas Anak di Disdukcapil Kota Magelang, Selasa (12/12/2017).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua m elakukan studi banding ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang, Selasa (12/12/2017).

Mereka ingin belajar dan meniru pelayanan administrasi kependudukan di Kota Magelang yang sudah tertata dengan baik.

Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang, Hartoko, di Kantor Dindukcapil Kota Magelang.

Rombongan dari Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya berjumlah 14 orang dipimpin oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Mamberano Raya, Febriman Yanto Mokay.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang, Hartoko, menyambut baik kedatangan rombongan Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya untuk belajar terkait pelayanan administrasi kependudukan.

Dikatakannya, dalam pelayanan administrasi kependudukan, Pemkot Magelang menerapkan best practice dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Refleksi Akhir Tahun Kependudukan DIY D inilai Sangat Penting

Seperti program Pak Waris (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp secara Gratis) yang menggunakan kecanggihan tekonologi komunikasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap administrasi kependudukan.

"Sebanyak satu orang operator sistem informasi kelurahan (Simkel) bergabung dalam grup WA untuk mengirimkan informasi berupa data dan foto setiap kejadian kelahiran maupun kemartian atau perpindahan," ujarnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: rfk Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Bermesraan di Ranjang dengan Suami Orang, Wanita Ini Kirimkan Videonya ke Istri Sah yang Hamil Sumber: Google News | Warta 24 Mamberamo Raya

Tidak ada komentar