Cerdaskan Petani Ponorogo, Motor Simokos TNI Tilik Desa - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Cerdaskan Petani Ponorogo, Motor Simokos TNI Tilik Desa

Cerdaskan Petani Ponorogo, Motor Simokos TNI Tilik Desa

Simokos berkunjung ke kelompok tani di ponorogo (Foto Nurcholis)NUSANTARANEWS.CO, Ponorogo â€" Sebulan lebih, kendaraan Simokos Kodam V/Brw yang dioperasikan satuan Kodi…

Cerdaskan Petani Ponorogo, Motor Simokos TNI Tilik Desa

Simokos berkunjung ke kelompok tani di ponorogo (Foto Nurcholis)
Simokos berkunjung ke kelompok tani di ponorogo (Foto Nurcholis)

NUSANTARANEWS.CO, Ponorogo â€" Sebulan lebih, kendaraan Simokos Kodam V/Brw yang dioperasikan satuan Kodim 0802/Ponorogo menyisir sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK di Ponorogo, Jatim sebagai sarana satuan berinteraksi secara langsung dengan siswa-siswi sekilah yang dikunjungi.

Tetapi berbeda dari biasanya, kali ini Simokos mengunjungi Kelompok Tani ‘Suka Maju Makmur’ Dukuh Krajan, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun yang dioperasikan oleh Bati Wanwil Kor amil 0802/12 Ngrayun Kodim 0802/Ponorogo Pelda Suseno bersama 4 orang anggota Koramil 0801/12 Ngrayun, Ahad (3/12/2017) pagi.

Kehadiran Simoskos yang diterima oleh 25 orang anggota Kelompok Tani ‘Suka Maju Makmur’ ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Distan-nak Kecamatan Ngrayun, Rubiyanto.

Kepala UPT menyampaikan bahwa kehadiran Simokos yang membawa buku-buku tentang Pertanian ini sangat dibutuhkan oleh anggota kelompok tani. “Terutama cara pembuatan pukuk, ramuan ternak dan obat anti hama tanama organik, untuk selanjutnya Petani dapat membuat kebutuhan petaniannya secara mandiri,” kata Rubiyanto.

Pada kesempatan itu, para Petani mempelajari pembuatan pupuk, obat ternak dan obat anti hama yang tersedia di Simokos. Sedangkan dalam sambutannya Bati Wanwil Koramil 0802/12 Ngrayun juga menghimbau kepada anggota Kelompok Tani ini untuk segera melaksanakan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) sesuai dengan mekanisme pertanian modern.

“Dengan pola pertan ian yang lebih maju, tata kelola pertanian dapat menghemat waktu dan tenaga serta meningkatkan hasil pertanian,” ujar Pelda Suseno. (Muh Nurcholis)

Editor: Romandhon

Related

Komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Ponorogo

Tidak ada komentar