Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ...

Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ...

Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ke-40 TahunSenin, 04 Desember 2017 Jam: 01:55:25 WIBManager Humas PKT, Wahyudi menyerahkan hadiah kepa…

Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ...

Bontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ke-40 Tahun

Senin, 04 Desember 2017 Jam: 01:55:25 WIBBontang Kuala Pertahankan Gelar Juara Futsal HUT Pupuk Kaltim ke-40 TahunManager Humas PKT, Wahyudi menyerahkan hadiah kepada Tim Kelurahan Bontang Kuala.

KLIKBONTANG.COM- Turnamen Futsal se-Kota Bontang rangkaian HUT Pupuk Kaltim ke-40 tahun berakhir sudah. Tim Kelurahan Bontang Kuala mengulang sukses seperti tahun lalu sebagai juara.

Gelar juara itu diraih usai menaklukan Berbas Pantai dengan skor 5-1 final turnamen tahunan ini di Lapangan Futsal Kelurahan Guntung, Ahad, 3 Desember 2017 malam tadi.

Berseragam hijau stabilo bertuliskan IPBK (Ikatan Pemuda Bontang Kuala, Red) di bagian punggung, juara tahun lalu ini tampil penuh semangat menghadapi tim Berbas Panta i. Mereka menunjukan permainan terbaiknya di hadapan manajemen Pupuk Kaltim selaku penyelenggara lomba. Tempo permainan cepat dan sengit. Serangan demi serangan tim Bontang Kuala membuat baris pertahanan Berbas Pantai pun dibuat kewalahan.

Manajemen Pupuk Kaltim hingga penonton dibuat terkesima laga puncak turnamen ini. Hiburan tersaji bak menonton pertandingan kelas dunia. Tampak Manager Humas Wahyudi, Kepala Bagian (Kabag) Eksternal Departemen Humas Ramli diikuti Humas Bagian Internal Khusnul Abidin. Selain itu, hadir pula unsur Kelurahan Guntung seperti Babinkamtibmas, karang taruna, tokoh masyarakat, serta beberapa perwakilan ketua RT setempat.

Dalam sambutannya, Wahyudi mengatakan turnamen yang sudah dilaksanakan sejak 13 November lalu ini merupakan semarak HUT ke-40 Pupuk Kaltim. "Alhamdulilah setelah hampir tiga minggu lamanya turnamen digelar, dapat berjalan baik dan lancar sesuai rencana," ujarnya.

Sebelum pertandingan laga final dimulai, W ahyudi pun berpesan kepada para peserta untuk bermain penuh sportivitas, menjaga fair play dan menunjukkan performa terbaiknya. Suksesnya pelaksanaan lomba, tak lepas dari peran panitia. Wahyudi pun mengapresiasi jajaran Karang Taruna Kelurahan Guntung yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan sehingga berjalan baik dan lancar hingga akhir kompetisi.

Tak ketinggalan, ucapan terima kasih juga disampaikan Manager Humas Pupuk Kaltim ini kepada seluruh peserta dan warga yang telah menciptakan iklim kondusif selama kompetisi berlangsung. "Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bontang agar kedepan Pupuk Kaltim dapat berproduksi lebih baik sehingga memberi manfaat yang lebih baik dan besar kepada masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Turnamen Futsal HUT ke-40 Pupuk Kaltim Nabun Sulaiman mengatakan ajang ini menjadi yang kesepuluh kalinya diadakan oleh Pupuk Kaltim. Para peserta berasal dari utusan Karang Taruna beberapa kelurahan di Kota B ontang serta perwakilan perusahaan di sekitar Kelurahan Guntung.

Terhitung sebanyak 20 tim ikut bertanding pada kompetisi ini. Mereka dibagi menjadi 4 grup yang diisi 5 tim setiap grupnya. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, penyisihan mengerucutkan 8 tim untuk masuk perempat final.

Di babak perempat final, tim Bontang Kuala unggul dengan skor 4-1 melawan Persigun. Sementara Berbas Pantai menang adu penalti melawan Kelurahan Api-api dengan skor 8-7. Hasilnya, laga final diisi oleh Bontang Kuala dan Berbas Pantai.

"Bontang Kuala adalah juara dari tahun lalu. Kembali menang 5-1 melawan Berbas Pantai, menjadi juara bertahan," ucapnya kepada wartawan usai penyerahan hadiah.

Adapun best player atau pemain terbaik diraih oleh Dhika Pratama dari tim Bontang Kuala. Top skor sebanyak 20 gol didapat nomor punggug 10 dari Kelurahan Berbas Pantai.

Total keseluruhan anggaran kegiatan ini berkisar Rp93 juta dengan hadiah total Rp 20 Juta. Tiap pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala, dan piagam. Juara 1 mendapatkan hadiah senilai Rp 5,5 juta, Juara 2 sebesar Rp 4,5 Juta dan Juara 3 (Juara bersama yakni Kelurahan Api-api dan Persigun, Red) masing-masing menerima Rp 3 Juta. Sementara pemain terbaik dan top skor, keduanya mendapat Rp 500 ribu.

Nabun mengaku turnamen ini adalah salah satu komoetisi yang ditunggu oleh seluruh pecinta futsal se-Kota Bontang. Harapannya, ke depan Pupuk Kaltim tetap menyelenggarakannya dengan semakin besar dan lebih meriah lagi.

Berbicara kendala, Ia mengaku hanya dari majunya jadwal pelaksanaan lomba. Hal itu membuat beberapa tim dari Kelurahan yang belum memiliki kesiapan, tidak bisa ikut serta pada turnamen ini.

Sementara Kapten Tim Bontang Kuala, Derry Rahman menuturkan kebanggaan timnya yang kembali meraih juara pada turnamen futsal Pupuk Kaltim ini. Ia mengaku untuk mempertahankan gelar dirasa sangat susah bagi timnya.

"Selamat HU T ke-40 Pupuk Kaltim. Terima kasih atas lomba ini. Kami berharap kedepan semoga hadiahnya dapat lebih besar lagi," harapnya.(adv)

Reporter : Darwin Tri Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Supir Serangan Jantung, Truk PT KSS Tergelincir ke Dermaga Tursina Pupuk Kaltim
  • Selamat ! Badak LNG Terima Penghargaan Terbaik Kelola UMKM
  • Badak LNG Gelar Pelatihan Sertifikasi Wirausaha Pertamanan & Landscape
  • Lagi, Pupuk Kaltim Raih Properda Emas dan Pembina Adiwiyata
  • Berjalan sejak 2008, Badak LNG Serahkan 4 Motor Sampah dan Peralatan Jahit

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar