BBM Satu Harga Resmi Berlaku di Natuna - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BBM Satu Harga Resmi Berlaku di Natuna

BBM Satu Harga Resmi Berlaku di Natuna

NATUNA â€" Kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga resmi diterapkan di Kabupaten Natuna yang ditandai dengan peresmian SPBU-N di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.PT Pertami…

BBM Satu Harga Resmi Berlaku di Natuna

NATUNA â€" Kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga resmi diterapkan di Kabupaten Natuna yang ditandai dengan peresmian SPBU-N di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

PT Pertamina (Persero), Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas dan Pemkab Natuna, Senin (4/12/2017), meresmikan dua SPBU-N. Selain di Sepempang, satu SPBU lagi telah beroperasi di Jalan Abdullah Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga.

Program BBM satu harga merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo di Yahukimo, Papua, pada 18 Oktober 2016 lalu. Tujuannya, untuk mendorong perkembangan perekonomian di daerah. Penerapan satu harga ini menyentuh kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) yang berlaku sejak 1 Januari 2017. Daerah-daerah ini nantinya bisa membeli premium Rp6.450 per liter dan solar Rp5.150 tanpa beban biaya distribusi yang membuat harga jual lebih tinggi.

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa meng atakan program BBM Satu Harga merupakan bukti perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang berada di kawasan terluar dan perbatasan Indonesia. “Saya berharap implementasi program BBM Satu Harga di Natuna bisa berjalan tanpa kendala sehingga pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah, pengusaha dan Pertamina mampu berkoordinasi menciptakan sistem yang memudahkan masyarakat mendapatkan BBM secara adil,” ujarnya saat peresmian SPBU, Senin (4/12/2017).

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Yahukimo

Tidak ada komentar