3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain ... - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain ...

3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain ...

Berita Nasional 3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain Gak Mungkin Ngalahin Selain sebagai museum, MURI juga merupakan lemba…

3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain ...

Berita Nasional

3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain Gak Mungkin Ngalahin

Selain sebagai museum, MURI juga merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bertugas menghimpun data

3 Rekor Ini Cuma di Indonesia, Bikin Ngakak Soalnya Negara Lain Gak Mungkin NgalahinIstimewaMuseum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) adalah museum yang terletak di Semarang, Indonesia. Museum ini merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia.

Selain sebagai museum, MURI juga merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bertugas menghimpun dat a dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia.

Banyak rekor yang sudah tercipta di sana. Di antara rekor-rekor tersebut, banyak rekor-rekor unik yang tidak ada di negara lain. Dikutip dari muri.org, berikut beberapa rekor unik yang hanya dipecahkan oleh Indonesia :

1. Bermain wayang di lokasi tertinggi

Rekor ini diperoleh oleh Tim Mapala Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jumat (31/03/2017). Salah satu anggota tim, Ihsanul Hakim memainkan lakon wayang berjudul Dewa Ruci saat mencapai puncak. Lakon ini mengisahkan tentang pencarian jati diri seorang Bima. Permainan lakon wayang itu di lokasi tertinggi yaitu di puncak gunung Kilimanjaro pada ketinggian 5895 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Puncak Gunung Kilimanjaro merupakan puncak keempat tertinggi di dunia. Jadi, untuk mengalahkan rekor ini harus mendaki 3 puncak tertinggi di dunia yaitu Gunung McKinley, Denali (6.194 m - Amerika Utara), Gu nung Aconcagua (6.959 m - Amerika Selatan) atau Gunung Everest (8.850 m - Asia).

2. Film drama horor dengan pemeran karakter mahluk astral terbanyak
Mahluk astral adalah istilah yang digunakan untuk menyebut mahluk hidup yang eksistensinya tidak dapat dijangkau oleh panca indera manusia.

Indonesia selain memiliki Pulau dan Suku terbanyak, ternyata juga memiliki jumlah jenis makhluk halus yang banyak.
Skylar Picture selaku rumah produksi merilis film drama bergenre berjudul "Mereka yang Tak Terlihat," Sebanyak 67 pemeran karakter mahluk astral terdapat di dalam film tersebut.

3. Menambal jalan terpanjang dalam sehari

Memperingati Hari Lalu Lintas ke-62, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar melakukan karya bakti pelayanan kepada pengguna jalan dengan menambal lubang jalan raya sebagai simbol pelayanan atas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang bekerja siang maupun malam. Anggota Polres Aceh Besar melakukannya se cara tanpa henti selama 24 jam.

Menyusur jalan negara dengan jalan kaki sepanjang 100 kilometer dari Masjid Seulimeum, Trans Sumatera lintas timur Banda Aceh-Medan menuju Gunung Grutee di perbatasan dengan Kabupaten Aceh Jaya di pantai barat.

Aksi dimulai pada (23/09/2017) pukul 10.00 Wib hingga (24/12/2017). Dilakukan oleh 3 regu penambal jalan dengan masing-masing 10 anggota, tiap regu bertugas menambal 10 km secara bergilirian, berjalan bersama kendaraan pendukung unit Patwal dan ambulans berhasil menambal 403 lubang.(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Teks foto : sumber muri.org
1. Bermain wayang di lokasi tertinggi (Muri.org)
2. Film drama horor dengan pemeran karakter mahluk astral terbanyak (Muri.org)
3. Menambal jalan terpanjang dalam sehari (Muri.org)
4. Foto master Rekor Muri

Penulis: Amirul Yusuf Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Janda Kaya Raya Mengaku Bangga Sudah Ditiduri 100 Pria Beristri, Begini Alasannya Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Puncak Jaya

Tidak ada komentar