17 Stasiun di Jakarta akan ditata ulang untuk atasi kemacetan - Warta 24 Papua
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

17 Stasiun di Jakarta akan ditata ulang untuk atasi kemacetan

17 Stasiun di Jakarta akan ditata ulang untuk atasi kemacetan

Merdeka > Uang …

17 Stasiun di Jakarta akan ditata ulang untuk atasi kemacetan

Merdeka > Uang 17 Stasiun di Jakarta akan ditata ulang untuk atasi kemacetan Minggu, 3 Desember 2017 19:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu kemacetan kendaraan bermotor. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, akan menata ulang 17 stasiun di Jakarta. Stasiun-stasiun tersebut ditengarai menjadi dalang kemacetan.
"Stasiun-stasiun ini seringkali dimanfaatkan oleh ojek online, bajaj untuk menunggu penumpang. Bahkan bus Transjakarta di Manggarai ngetem dan itu berbaris panjang," kata Bambang dalam sebuah acara diskusi, di Jakarta, Minggu (3/12).
17 Stasiun tersebut adalah Stasiun Jatinegara, Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, Stasiun Tanah bang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Cawang, Stasiun Manggarai, Stasiun Kebayoran, Stasiun Cikini, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Palmerah, Stasiun Grogol, Stasiun Tebet, Stasiun Klender, dan Stasiun Karet.
"Stasiun pertama yang ditata oleh kami adalah Stasiun Sudirman. Stasiun ini merupakan salah satu stasiun terpadat dengan jumlah commuter mencapai 60.000 orang per hari," ujarnya.
Bambang menjelaskan penanganan kemacetan dilakukan dengan memindahkan lokasi menunggu ojek daring di ruas jalan ke bangunan bekas Pasar Blora.
Stasiun kedua yang sekarang s edang ditangani yaitu Stasiun Manggarai dan sudah dikoordinasikan dengan pihak DAOP I, PT KAI, Dishub DKI dan pihak terkait lainnya. "Saya yakin dengan cara ini, pasti kemacetan akan terurai dan kecepatan akan bertambah."
Sementara itu, untuk stasiun yang tidak memungkinkan dicari lahan strategis seperti Stasiun Palmerah, akan dibangun gedung parkir. "Saya sudah survei ke Stasiun Palmerah susah banget cari lahan kosongnya sehingga kami akan bangun parkiran dibangun dua lantai oleh swasta. Swasta sudah siap sedia."

[bim]

Baca Juga:
2017, Kerugian akibat kemacetan di Jabodetabek capai Rp 100 triliunKabar terbaru proyek terowongan multifungsi pernah digagas Jokowi di DKIMau terapkan ERP, Anies-Sandi kirim tim ke SingapuraProyek underpass Mampang-Kuningan capai 70 persenRambu yang roboh dievakuasi, Tol Jakarta-Cikampek bisa dilaluiRambu VMS di KM 15 Tol Jakarta-Cikampek roboh, lalu lintas macet tota lSumber kemacetan, ojol dan opang di Stasiun Sudirman ditertibkan
Topik berita Terkait:
  1. Kemacetan Jakarta
  2. Ojek Online
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Manggarai

Tidak ada komentar